Premi Asuransi Jiwa Diprediksi Tumbuh 29% pada 2015

12 January 2015

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memperkirakan pertumbuhan premi industri asuransi jiwa pada 2015 akan berkisar 23% sampai 29%. Pertumbuhan dikisaran tersebut sebagai konsistensi untuk terus bertumbuh dan berkembang, termasuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Ketua Umum AAJI, Hendirsman Rahim mengatakan, selain perkiraan pertumbuhan premi, AAJI juga memperkirakan pertumbuhan aset sebesar 18% sampai 32%. Sementara untuk pertumbuhan investasi diperkirakan bisa sebesar 13% sampai dengan 33%.

“Memang pasar asuransi kita masih rendah. Ini membuat industri asuransi terus mengembangkan diri dan menggarap pasar tersebut, sehingga konsistensi (pertumbuhan premi) di atas 20% tetap terjaga”, ungkap Hendrisman, ditemui dalam seminar, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin, 17 November 2014.

Menurutnya, optimisme tersebut juga sejalan dengan adanya bonus demografi, peningkatan density dan penetrasi asuransi, peningkatan kelas menengah, peningkatan dan perubahan demand terhadap produk asuransi jiwa, variasi dan kompleksitas produk, serta kesesuaian tingkat premi dan variasi tarif premi.

“Kita konsisten tumbuh diatas 20%. Pasar kita masih sangat besar dan perlu digarap. Apalagi industri asuransi memiliki banyak cabang di daerah sehingga pasar ini akan digarap dengan baik”, pungkas Hendrisman.

 

 

Leave a Reply

Asuransi Kesehatan

Asuransi mobil